Jumat, 27 September 2019

I Gede Ari Anggara Putra Guru Sekaligus Atlet Hebat dari Spendu



          I Gede Ari Anggara Putra merupakan salah satu guru dan  atlet sepak takraw yang berhasil mengharumkan nama SMP Negeri 2 Kuta Selatan. Beliau berhasil memboyong medali emas dalam ajang Porprov ke- 14 Provinsi Bali.
Ajang pertandingan sepak takraw Porprov ke-14 Provinsi Bali  diadakan di Kabupaten Tabanan tepatnya di GOR Dewara pada Senin (02/9) sampai Selasa (10/9), pertandingan ini diikuti oleh seluruh Kabupaten yang ada di Bali. pada kesempatan ini beliau dapat mewakili Kabupaten Badung sebagai atlet sepak takraw.
Bapak I Gede Anggara Putra atau yang akrab disapa pak Dekde adalah pengajar bidang studi Penjasorkes kelas 8 dan kelas  7 di SMP Negeri 2 Kuta Selatan ,sehinga beliau harus mengatur waktu antara jam mengajar dan jam latihan untuk mengikuti pertandingan.
Latihan keras pun  terus dijalani mulai dari pukul 05.00 Wita beliau melakukan kegiatan jogging selama minimal satu setengah sampai  dua jam. Kemudian siangnya beliau melakukan latihan passing kanan sebanyak 500 kali dan passing kiri 500 lalu  passing kanan dan kiri 500 kali serta jaggling sebanyak 500 kali. Beliau bisa latihan sampai 2000 kali passing. Setelah sore beliau melakukan latihan mulai pukul 18.00 Wita –  pukul 22.00 Wita dengan melatih game dan teknik pertandingan, “ujar pria yang gemar memancing ini.
                “Selain latihan keras, pola makanan pun harus diatur. Pada pagi hari makanan yang mengandung  serat dan protein harus seimbang, dan siang baru saya sikat dengan karbohidrat, kalau malam baru masuk nutrisi, karbohidrat dan serat”  kata beliau. Beliau menekuni sepak takraw dari kelas 3 SD sampai kelas 3 SMA dan sebelumnya beliau juga sudah pernah menjuarai ajang sepak takraw se-Kabupaten Badung sehingga tak heran jika beliau selalu menyabet gelar juara pada setiap pertandingan yang diikuti. Semoga siswa Spendu bisa mengikuti jejak beliau, sehingga Spendu makin jaya dan dikenal oleh masyarakat luas. 

 (Rio & Rudit).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar