Sabtu, 21 Februari 2015

JAMBORE KWARTIR RANTING KUTA SELATAN, BADUNG, BALI 2015


Pembukaan Jambore Kwartir Ranting Kuta Selatan
Halo sahabat spendu!

Salam Pramuka
Liputan kita kali ini adalah tentang Jambore Ranting Kuta Selatan 2015. Jambore tersebut diselenggarankan dari tanggal 20 s.d. 22 Pebruari 2015. Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional. Bahkan diduniapun diselenggarakan kegiatan serupa yang biasa disebut Jambore Dunia (World Scout Jamboree).
 
Tim Pramuka SMPN 2 Kuta Selatan berpartisipasi pada kegiatan Jambore ini.., Jambore ini diadakan oleh Gerakan Pramuka Ranting Kuta Selatan yang diadakan di Bumi Perkemahan Kaki Bali Goa Gong, Ungasan, Kuta Selatan, Bali. Tentunya Jambore ini diikuti oleh banyak sekolah yang ada di Kuta Selatan.Tim Pramuka kami yang mengikuti Jambore terdiri dari seluruh Pindru dari masing - masing regu pramuka di sekolah kami.

Jambore Pramuka Penggalang adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Tujuan Perkemahan
  1. Memeberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untukmelestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.
  2. Mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih di dalam dirinya, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan.
  3.  Membina kerjasama dan persatuan dan persaudaraan.
Selamat dan sukses selalu buat Kakak Kakak dan Adik Adik Pramuka Ranting Kuta Selatan dalam mengikuti kegiatan "Jambore Ranting Kuta Selatan" buat Pramuka SMPN 2 Kuta Selatan ...., tunjukkan dedikasi dan pengabdiannya kepada Gerakan Pramuka. Pramuka Spendu Jaya . . .



(MITHA IX A, LISA VIII I, FIRDA VIII H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar